Take Me Out, Acer Slim Aspire E1

by - Kamis, November 14, 2013


Menginjak minggu ke-4 acara #30HariBlogChallenge-nya KEB dan ACER, saya benar-benar sukses dibuat cinta mati sama produk Acer Slim Aspire E1 ini! Profilnya, spesifikasinya, fisiknya, saya seakan membaca salah satu "iklan" di biro jodoh berbunyi "Mencari Pasangan: Acer Slim Aspire E1". Wuih, siapa yang tidak ser-seran, kege-eran sambil sekaligus deg-degan karena harus bersaing dengan 103 emak super di waktu yang sama. 

 Tapi, bukan emak KEB'kan kalau gede jiper daripada pedenya? Saya yakin kok saya layak menjadi pasangan idaman si Acer Slim Aspire E1, ini nih sebabnya...


1. Apakah Kamu Aktif dan Mampu Multitasking? 


Saya? Wah, jangan ditanya, sembari beberes rumah, saya bisa sambil memikirkan aransemen lagu, lagu kabur ke piano dan bermain sejenak; sembari masak dan browsing resep, saya bisa sekaligus mengajari adik dan keponakan saya belajar; sembari cuci baju sayapun ikutan cuci piring. Di kantor? Sambil ngelesin piano, saya sering mencuri waktu luang untuk ngeblog, mendesain poster untuk usaha periklanan saya, dan masih banyak lagi..

How everything is done at a time with one brain, and why can’t we work together, 
dear Acer Slim Aspire E1? 

Dengan dimensi 342 (W) x 245 (D) x 14.4/25.3 (H) mm dan berat. 2.07 kg, sudah pasti Acer Slim Aspire E1 ini mudah dijinjing kemana-mana; diangkut ke meja makan, dipindah ke dapur, masuk ke dalam tas dan ikutan mejeng di kantor saya, belum lagi ikut nongkrong di mall hingga bertualang ke hutan! asyik’kan? Siapa suruh dimensinya 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan, dijamin we can be more active together!

Menulis draft di Microsoft Office, lalu ditempel ke Blogger, sembari edit sana-sini, lalu sunting foto di Adobe Photoshop CS5, di upload lagi ke Blogger sambil mengecek kembali tulisan, setelah publish di blog, lalu pindah ke Finale 2010 untuk mengaransemen lagu, lalu pindah ke piano untuk memasukkan not, lalu pindah lagi ke Youtube, Facebook, dan Twitter untuk ‘selingan’ (plus procrastinating), lalu serius lagi menggunakan Audacity untuk menge-mix lagu, dan seterusnya, merupakan gambaran kegiatan saya sehari-hari di layar komputer, siapa yang bisa mengakomodasikannya?! 

Semuanya bisa dilakukan oleh Acer Slim Aspire E1! Didukung performa Intel® Processor di dalamnya, Haswell (22nm), pujaan hati saya si Aspire E1-432 muncul dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U berinti dua (dual core) berkecepatan 1.40 GHz: menggiurkan! RAM DDR3 sebesar 2GB (upgradable to 8GB) pastinya mampu mengimbangi pekerjaan saya yang terkesan serabutan menjadi lebih terorganisir.

Pancaran visual dari Monitor LED berukuran 14” beresolusi 1366×768 px bernafaskan Intel HD Graphics 4000 with 128MB shared memory diyakini mampu memberikan gambar yang tajam, lebih jelas dan bersahabat dengan mata (-5) saya. Keyboard model chiclet yang luas disertai Trackpad yang didesain optimal, akurat dan responsif dalam mengenali input gesture untuk semua fungsi pada system operasi Windows 8 menjanjikan rasa nyaman ketika saya mengetik dalam waktu lama.

2. Apakah Kamu Sayang Keluarga Dan Berjiwa Fun? 

Semoga impian terwujud...
Wanita idamannya Acer Aspire E1-432 ternyata dia yang suka meluangkan waktu dengan keluarga tercinta melakukan kegiatan menarik serta mengedukasi menggunakan teknologi terkini!

Ya, tidak lain karena Acer Slim Aspire E1 juga ‘menyukai’ hal tersebut, sama donk!

Dengan disokong harddisk SATA bermuatan 500 GB, selain lebih dari cukup untuk menyimpan data-data pribadi, notebook ini mampu menampung foto, lagu, film, bahkan permainan High-Definition kesukaan anak-anak masa kini (terutama adik dan pasangan saya yang memang gamer sejati). COD: MW3, PES 2014, GRID2 merupakan sebagian dari daftar permainan macho yang mampu dijalankan Aspire E1-432 menghasilkan performa frame rate yang cukup nyaman di atas 30 fps menggunakan konfigurasi detail menengah.

Untuk keponakan saya yang mungil, fitur optical drive/DVD-RW merupakan kelebihan tersendiri. Dibalik dimensi yang tipis, siapa sangka saya bisa dengan bebas menonton DVD Barney & Friends, Spongebob Squarepants, Madagascar, The Little Einstein, dan Tiny Planets kapan saja, dimana saja! Sisi tambahannya, saya juga bisa lebih mudah menyalin data ke sebuah CD/DVD secara efisien

(kemarin saya ke warnet, niatnya untuk nge-burn data ke sebuah DVD dan tau ngga berapa harganya? Rp. 15.000 untuk sebuah DVD, mahal banget!! Di Malang, kota saya dulu hanya Rp. 3.000, lho, ckckck) 

3. Apakah Kamu Modern, Casual, Dan Classy? 

Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, Acer Aspire E1-432 hadir dalam Piano Black dan Silky Silver yang dihiasi pola bintang-bintang Starry Swirls glossy pada casing dan keyboard. Dijamin menambah nilai performa saya; lebih elegan dan professional serta kinerja di hadapan para rekan saya. Dengan tiga buah port USB; 2.0 dan 3.0, SD Card dan MMC, tidak perlu repot untuk urusan transfer ataupun pengolahan data.

Presentasi proyekpun bisa dilakukan secara bersamaan dengan gelaran output yang tinggal dipilih; VGA port untuk proyektor dan HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED. Sungguh saya dibuat berdecak kagum.

Konsultasi desain sambil browsing? Saya tidak perlu minder, ‘kan ada port LAN (RJ-45) dan wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk pengalaman konektivitas maksimal dan berselancar nyaman di area hotspot. Ah, senangnya jika punya Acer yang pengertian ini. Sayapun bisa memfasilitasi kelas online bahasa saya dengan webcam yang tertanam di Acer Aspire E1-432 ini, selain bisa berinteraksi dengan murid online sayapun bisa bernarsis ria tanpa harus beli webcam external.



4. Apa Kamu Mampu Memaksimalkan Keminimalisasian

Apa nih maksudnya, Vicky banget deh?


Ternyata Acer Aspire Slim Series E1 mengincar dia yang smart berprinsip ekonomis untuk kinerja maksimal. Kebayang ngga kalau kemampuan Acer Aspire E1-432 yang ajubilee banyaknya ini mampu ditopang dengan TDP sekitar 15 Watt, iritkan?!

Dibekali baterai 4-cell berkekuatan 2500mAh, mantap menemani hingga 6 jam memutar konten multimedia (film HD) bahkan mendampingi si kecil bermain game hingga 4 jam. Yang jelas tidak perlu khawatir notebook menjadi panas karena Acer memberikan solusi pendinginan sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).

So, smart woman, kalau punya uang Rp.4.749.000,- dibelanjakan apa hayo? Sudah pasti beli Aspire E1-432, donk, dapat banyak fasilitas dalam satu benda. Tapi kalau sudah dihadiahi Aspire E1-432, uangnya buat apa ya? Ditabung donk buat modal usaha yang lain. Amin!

5. Eksklusif bagi yang "Single


Alias ngga punya laptop... Saya!

Biarlah dengan hati penuh hasrat, harapan, cinta, berbunga-bunga, dan kerendahan hati, saya katakan:

 “Take Me Out, dear, Acer Slim Aspire E1!”

---------ooo000ooo---------


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

You May Also Like

47 komentar

  1. aduhh mak,,, kamu cantik dan keren banget deh.. pasti tambah keren dengan si slim semangat :)

    BalasHapus
  2. Eh serius ini masih single?
    Lalu anak siapa tuh yang dibawa-bawa buat narsis? hehe

    BalasHapus
  3. waduh fotonya pake bawa sapu segala,, hihi kereen dah gutlak mbak :*

    BalasHapus
  4. aku kira masih single ternyata sudah punya anaaaak :D
    huwaa cantik

    BalasHapus
  5. Wah, keren. Foto2nya juga.... Sukses ya.

    BalasHapus
  6. Suka....mengalir dan bawa sapu pulaaak...keren Mak

    BalasHapus
  7. Hihi..lucu2 fotonya.
    semoga menang ya mbak..

    BalasHapus
  8. niat banget foto2nya..kereen :)

    BalasHapus
  9. Uh wow! Mak Noniq kereeeeen. Sukses, Maaaak :)

    BalasHapus
  10. keren and kreatif banget mak..itu tante sama ponakan sama cantiknya:) sukses ya..

    BalasHapus
  11. Wah... makin keren aja nih berkat si Acer. Semoga Acer memilihmu Mak...

    BalasHapus
  12. aduh keren deh photo2nya...sip sip...semoga sukses kontesnya yah

    BalasHapus
  13. Aaihh foto2nya keren :)
    Semoga sukses di 'take me out'-nya yaa ^_^

    BalasHapus
  14. teh noniq mirip artis siapaaaaa gitu, :D

    BalasHapus
  15. tulisan dan foto2 nya kereeeen mak....:)

    Sukses ngontes nya ya mak.....

    BalasHapus
  16. Asyik lihat fotonya, menelaskan semua dengan gamblang. ekspresif pula. (y)

    semoga sukses ya mak.

    BalasHapus
  17. Kereen Mak tulisannya, beneran bikin juri bingung ni, sejak BW tadi kok ya keren2 tulisannya, semoga beruntung ya Mak...^^

    BalasHapus
  18. Itu yang jadi model sapa mak? Cakep bener. #pura2 ga tau

    BalasHapus
  19. Kereen, keren! cakeep, cakep :) sukses ^^

    BalasHapus
  20. makin keren dengan si tipis ya mbak

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. semoga berjodoh dengan si tipis keren ini, amin

    BalasHapus
  23. kereeeeeen...so cute and creative :D....akhirnya berhasil juga yaaa 'kencan' dengan si tipis ini...congrats maaak....

    BalasHapus
  24. sukses mak Noniq, dulu udah berkunjung, tapi belum sempat komen...selamat ya....memang layaaak jadi no 1. take me out acer!

    BalasHapus
  25. pantas menang mak....keren banget....

    BalasHapus
  26. wahh selamat ya mak..bagus dan kreatif ulasannya

    BalasHapus
  27. selamat ya mak...asyik bacanya...informatif, mudah dicerna , nggak ngebosenin

    BalasHapus
  28. Wow keren Mak ...kreatif sekali ... selamat :)

    BalasHapus
  29. Makanyaa menang deh mak... kreatif pol bikin gambar imut n cuaeem ;)

    BalasHapus
  30. ini namanya kerja keras... keren neh mba

    BalasHapus
  31. Wah, rayuannya mauuttt. Selamat, Mak.. proporsalnya udah gol..

    BalasHapus
  32. Selamat ya, Mak.

    Keren banget proposalnya ^^

    BalasHapus
  33. selamat ya Mak. Keren bangeeeet. pantesan jadi pemenangnya. Nggak salah pilih deh Acer. mantaaap postingannya :)

    BalasHapus
  34. iniii.....kereeeen banget postingannya, pantas banget jadi juara, selamaaat :D

    BalasHapus
  35. Selamat mbak nunik
    Tulisannya kece banget deh

    BalasHapus
  36. Waaah selamat ya, jadi juara 1. Tak sia-sia mendambakan Acer. Pucuk dicinta, Acer Slim pun tiba :D

    BalasHapus
  37. Selamat ya Mak, keren abiz foto2nya emang mendukung, tulisannya renyah dikunyah hahhah senang deh bacanya. Salam kenal Mak:)

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).