Ellips Hair Vitamin, Perawatan Rambut Sehat

by - Sabtu, Januari 31, 2015


Perawatan rambut sehat memang sudah selayaknya menjadi bagian dari gaya hidup dan dilakukan bukan hanya oleh wanita, tapi juga semua orang yang sadar betapa pentingnya memiliki rambut yang sehat. Begitupun saya, tidak pernah muluk-muluk. tidak perlu memiliki rambut seperti kepunyaan para bintang iklan apalagi Julie Estelle, jauhlah! Asalkan saya bisa terbebas dari rambut rontok saja sudah bersyukur. Tapi, ya, bagaimana saya bisa punya rambut sehat lha wong Perawatan rambut sehat benerannya saja saya ngga ngerti.

Sekedar informasi, sejak kecil, rambut saya sudah menjadi bahan eksperimen ibu saya; mulai dari di keriting ala mie goreng hingga kepang rasta ala Bali. Beranjak remaja, gara-gara demam rambut lurus ala Sancainya Meteor Garden, saya rela rambur di lurus papan, diwarnai, diion, dicatok setiap hari demi rambut lurus tergerai. Belum lagi sehari-hari sudah mulai akrab dengan hairdryer. Akibatnya rambut menjadi kering, rusak, dan bercabang. Wah!

Pernah, karena sudah keburu stress dan frustasi, saya nekat membabat rambut panjang saya jadi seleher, waduh alhasil saya langsung musuhan dengan ayah, ya, beliau memang tidak suka anak gadisnya berambut pendek, jadilah saya harus kembali lagi memanjangkan rambut dan there I had to continue dealing with my problems; rambut rontok dan ketombean. Rasanya, ingin deh ada ramuan yang mampu membuat rambut bagai terlahir kembali.
Tenang, saya sudah menemukan solusinya. Thanks to Ellips Hair Care, rangkaian produk perawatan rambut sehat yang sudah sekian lama saya pakai, say bye-bye rambut rontok, ketombean, welcome rambut sehat!

Healthy Hair, Is it Yours?

Sebelum membahas lebih jauh, yuk sama-sama kita periksa apakah rambut kita sudah bisa dibilang sehat? Apa sih tandanya rambut sehat?

1. Berkilau
Kilau rambut dihasilkan dari batang rambut yang sehat. Jika batangnya rusak, maka rambutpun akan kasar serta rapuh - dan jika dilihat pada mikroskop rambut yang tidak sehat akan lebih menyerupai batang pohon! Hii.

2.  Halus
Selain rambut yang berkilau, batang rambut yang sehat akan menjadikan rambut menjadi halus, sehalus sutra.

3. Elastis
Rambut rapuh dan mudah patah sudah jelas bukan bagian dari rambut sehat. Helai rambut yang sehat memiliki sifat elastis, mampu meregang seperti karet gelang tapi tidak mudah patah. Hati-hati untuk tidak menyisir rambut ketika basah dan hindari pemakaian peralatan rambut yang bersifat panas terlalu sering.

4. Rambut yang hilang...
Bukan rontok. Idealnya kehilangan 50-100 helai rambut sehari adalah wajar dan tidak menyebabkan kebotakan, melainkan pergantian rambut baru, namun jika sudah lebih dari itu, coba perhatikan lagi gaya hidup; asupan, pola pikir yang stress, kebiasaan yang dilakukan pada rambut, semuanya akan mempengaruhi kondisi rambut.

5. Tidak mudah kusut
Alias, mau terkena angin ataupun diplintir-plintir, rambut akan kembali tergerai dengan baik tanpa terbelit-belit seperti benang kusut.

6. Tidak Kering Mengembang
Dulu, hairstylist saya pernah bilang kalau rambut saya kutikulanya rusak, sehingga kalau sehabis keramas, rambut saya lurus seperti habis dicatok, tetapi begitu kering, rambutnya rusak, mengembang seperti singa. Wah. Akhirnya rambut saya disarankan tidak boleh sering-sering terkena air. Repotkan?

7. Kulit kepala sehat
Kulit kepala berminyak akan membuat rambut lepek, kusam dan tak bernyawa. Sedangkan kulit kepala terlalu kering, berketombe akan mengurangi rasa percaya diri kita. And, it means you don't have healthy hair.

Rangkaian Perawatan Rambut Sehat

1. Poo or No Poo?
Shampoo or Without Poo? Well, yang pasti rutin mencuci rambut adalah salah satu kunci utama perawatan rambut sehat karena penting sekali untuk membersihkan kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala setelah lama kita beraktifitas. Pastikan rambut dicuci secara teratur, ya.

Tips: Berapa kali dalam seminggu? Idealnya, sesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan, juga tipe rambut;pendek, lurus, bergelombang, berminyak, halus, tebal - lalu perhatikan juga problem/kondisi khusus seperti rontok, bercabang, kering, berketombe, diwarnai, sering dicatok, dll. Seperti yang sudah saya tulis di atas, jenis rambut saya yang kering membuat saya tidak disarankan untuk mencuci rambut terlalu sering, makin sering kena air malah makin kering. Kalau pembaca masih ragu dengan tipe rambutnya, tidak ada salahnya berkonsultasi ke salon, hihihi.

Kuncinya: Mulailah mengusap rambut dari bagian depan-atas (daerah atas kening) mengarah ke belakang-bawah. Ketika keramas, jangan menggosok kepala langsung dengan kuku, tapi pijat dengan jari-jari secara lembut dengan ritme yang menenangkan. Kita sering berpikir dengan menggaruk keras, maka kulit kepala akan bersih. SALAH! Semakin keras kita menggaruk kepala, tanpa kita sadari kulit kepala kita sudah luka. Lakukanlah dua kali pemakaian shampoo setiak kali untuk mematiskan semua kotoran rambut telah dibersihkan. Hindari penggunaan air yang terlalu panas.

FAKTA SEPUTAR RAMBUT: Tau Deddy Corbuzier pesulap itu? Di salah satu tayangannya dia pernah mengaku kaget setelah melihat kondisi kulit kepalanya yang banyak luka dan bopeng-bopeng, begitu terlihat jelas setelah dia dibotakin. Hal itu teryata disebabkan kebiasaannya menggaruk kepala dengan keras ketika keramas. Solusinya? Dia harus rela dibotox demi menyembuhkan kulit kepalanya. Ngga mau kayak gitu kan?? Ayo, perhatikan perawatan rambut sehatmu.

2. Conditioner
Setelah keramas, selalu sediakan waktu untuk selanjutnya mengaplikasikan kondisioner atau masker rambut. Kondisioner berguna untuk mencegah rambut kusut, cara kerjanya melapisi permukaan rambut sehingga kutikula menjadi halus.

Kuncinya: Setengah keringkan rambut yang baru keramas dengan handuk (idealnya sih kain berbahan kaos), hingga tidak ada air yang menetes an mulailah mengoles kondisioner dari bagian tengah rambut (2-3 inci dari akar rambut) hingga ke ujung rambut. 
**Sedangkan masker rambut lebih ke pengobatan rambut karena formulanya mampu menembus helai rambut. Gunakan seminggu atau dua minggu sekali dengan cara mengoleskannya setelah keramas dan mendiamkannya selama 10-15 menit sebelum dibilas.

TRIVIA
a. Ketombe tidak menular. Beberapa teori menyebutkan bahwa hal ini disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur. Faktor lainnya termasuk kulit berminyak, stres, obesitas, dingin, cuaca kering, dan memiliki eksim atau psoriasis. Walaupun tidak berbahaya tetap saja masalah satu ini menyusahkan dan memalukan! Mengobati ketombe susah-susah gampang, cobalah menemukan shampo anti ketombe yang cocok. 
**Ketombe bisa juga berwarna kuning, namun ini pertanda Anda mungkin memiliki dermatitis seboroik (berkaitan dengan hormon, jamur dan neurologis), yaitu kondisi kulit inflamasi yang dapat terjadi di mana ada banyak kelenjar minyak, seperti kulit kepala dan wajah.
b. Apa itu Telogen effluvium? Semacam kondisi yang mengejutkan tubuh: operasi, melahirkan, pengaruh obat, diet ketat, stres berat, masalah tiroid - yang mampu mempercepat masa istirahat rambut (telogen) yang diikuti kerontokan masif dan rambut seakan tipis. Namun, tidak perlu khawatir, karena rambut baru akan segera tumbuh.
c. Matahari Salah Satu Faktor Kerusakan Rambut. Jika rambut terlalu lama terpapar di bawah sinarnya. Rambut akan menjadi rapuh, kering dan bercabang. Rambut yang menipispun akan memudahkan sengatan matahari mengenai kulit kepala, karena itu sediakan topi sebelum eksis. Hehehe.
d. Traction Alopecia Merusak Folikel. Menarik rambut terlalu ketat -  ekor kuda atau kepang- dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan kerontokan. Hair extension dan aksesoris rambut yang berlebihan kadang-kadang dapat menyebabkan traksi alopecia ini, Sehingga, variasikan gaya rambut sehari-hari untuk menghindari kerusakan rambut tidak permanen.
e. Menyisir. Selalu gunakan sisir yang bersih untuk menghindari adanya bakteri yang menempel di kulit kepala dan rambut. Jangan segera menyisir rambut yang basah, disarankan menggunakan sisir bergigi jarang/renggang untuk menyisir rambut yang setengah basah.
f. Menggunakan Hair Styling. Hindari menggunakan alat pencatok rambut tanpa terlebih dulu memberikan proteksi pada rambut. Bahkan kalau bisa, kurangi menggunakan alat-alat rambut yang bersifat panas.

3. VITAMIN RAMBUT

Mungkin sebagian ada yang bertanya, "Vitamin perawatan rambut? Apa gunanya?"
Eits, tunggu dulu, ternyata bukan hanya metabolisme tubuh saja yang membutuhkan vitamin, tapi rambut kita juga memerlukan beberapa jenis vitamin serta mineral untuk menjaganya tetap sehat, berikut di antaranya:

1. Vitamin A: Sebagai sumber antioksidan mampu melindungi rambut dari bahaya radikal bebas dan kekeringan yang ampuh dalam memperbaiki tekstur dan warna rambut, serta menguatkan akar rambut.

2. Vitamin B: 
*B Kompleks (B6, B12) - menyalurkan oksigen ke folikel rambut, kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan kerontokan, pertumbuhan lambat, dan uban prematur.
*Asam folat - mendorong pertumbuhan rambut.
*Niasin - menutrisi kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.
*Biotin - Menutrisi rambut untuk tetap tumbuh sehat.
3. Vitamin C - meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh (termasuk kulit kepala) serta penting untuk produksi kolagen, mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Rambut bercabang dan kering merupakan akibat kekurangan vitamin ini.
4. Vitamin D : Meningkatkan pertumbuhan folikel rambut dan menjaganya tetap sehat.
5. Vitamin E: Sumber antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, penting untuk menjaga rambut tumbuh sehat dan cepat.
6. Biotin (Vitamin H): Meningkatkan elastisitas rambut, mencegah kerusakan permanen. Kekurang biotin mengakibatkan kulit kepala gatal dan bersisik.
7. Zat Besi (Iron): Penting dalam menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh termasuk folikel rambut. Mempercepat produksi sel rambut, sehingga rambut tumbuh lebih cepat.
8. Seng (Zinc): membantu memperbaiki sel rambut yang rusak, juga menjaga kelenjar minyak pada rambut, agar rambut tumbuh cepat, sehat, dan indah.
11. Magnesium : merawat kulit kepala untuk tetap sehat.
12. Protein : pastinya, membantu rambut tumbuh kuat juga cepat.

So, sebenarnya sederhana bukan perawatan rambut sehat ini? Tidak perlu jauh-jauh ke salon, kita bisa luangkan waktu melakukannya sendiri di rumah dan pastinya lebih murah. Yang penting kita perlu mengenal dengan jelas kondisi rambut kita, luangkan waktu dan bersantai sejenak ketika merawat rambut kita.

Ellips Hair Vitamin with PRO-Keratin Complex,
Pelengkap Perawatan Rambut Sehat



Shampoo dan kondisioner mungkin sudah menjadi hal yang umum dan pastinya menjadi ritual wajib acara keramas kita. Namun, ada kalanya, kita lupa dengan vitamin, apalagi ketika ternyata pola makan kita sedang tidak beraturan, bisa jadi kandungan kualitas nutrisi yang masuk ke tubuh kita menjadi tidak jelas. Wah, lalu bagaimana nasib vitamin untuk rambut kita?

Nah, inilah saatnya kita berkenalan dengan Vitamin Rambut Ellips. Sebenarnya sih saya yakin semua yang pernah beli produk perawatan rambut di supermarket pasti ngeh dengan keberadaan Ellips ini, terutama Vitamin Rambut Ellips. Produknya berupa selembar kaplet berisi enam butiran menyerupai mutiara, kenyal dan empuk, isinya berupa cairan pekat yang berguna untuk rambut. Hayooo, pasti tau kan?

Pertanyaannya? Sudah pernah pakai Vitamin Rambut Ellips, belum? Yang belum, ngacung!


Komposisi:
Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Soybean (Glycine Soja) Oil, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate, Aloe Barbadensis (Leaf) Extract, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Pantheyl Ethyl Ether, Isostearic Acid,  AMP-Isostearcyl Hydrolyzed Wheat Protein, Aminomethyl Propanol

Jadi, Vitamin Rambut Ellips ini merupakan vitamin perawatan rambut, dengan kandungan vitamin A,C, E, dan Pro Vit. B5, menjadi sebuah solusi praktis untuk melengkapi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan rambut kita, dilengkapi dengan Pro Keratin Complex, Vitamin Rambut Ellips muncul dengan 3 macam varian.


1. HAIR REPAIR | Intensif Menutrisi Rambut Kering dan Rusak.
Diperkaya dengan Pro Keratin Complex dan Jojoba Oil. Ellips Hair Vitamin varian Hair Repair mampu merawat, menutrisi dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi (pengeritingan atau pelurusan). Rambut lebih sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur.

2. SILKY BLACK | Rambut Tampak Hitam Lembut Berkilau.
Diperkaya dengan Pro Keratin Complex, Kemiri dan Aloe Vera Oil, merawat kemilau sehat rambut hitam, menutrisi dan melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut menjadi hitam lebih sehat, lembut, bercahaya, dan lebih mudah diatur.

3. SMOOTH AND SILKY | Rambut Halus Selembut Sutera.
Diperkaya dengan Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil, merawat rambut hingga terasa lembut, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut. Rambut lebih sehat, lembut, bercahaya, dan mudah diatur.

Note:
a. Minyak jojoba sudah kita kenal selama ini untuk melembabkan rambut dan menjadikan rambut lebih berkilau.
b. Aloe vera aka Lidah buaya, haiyah, ngga perlu nyari di taman, dipotong, diambil getahnya, diusap-usap ke rambut (pengalaman pribadi).
c. Kemiri bayak manfaatnya mulai dari menghitamkan rambut hingga mengurangi kerontokan rambut. Aseekkkk...!

Saya sih suka semua, kalau pembaca pilih yang mana?

Keratin, Apa itu?



Jika mendengar kata keratin maka otak saya akan langsung mengacu pada teknik pelurusan rambut. Tapi daripada mengira-ngira, mari kita bahas sama-sama. Jadi, keratin merupakan protein yang secara alami sudah ada pada rambut kita. Dengan mengaplikasikan keratin, helai rambut kita akan diperkuat sehingga tidak mudah patah.

Pada pemakaian tertentu, keratin mampu memperbaiki rambut yang rusak. Cara kerjanya, pada rambut yang tidak mempunyai masalah atau sudah sehat, maka keratin akan bekerja sebagai proteksi, yaitu melindungi tiap helai rambut. Sedangkan pada rambut yang rusak, struktur rambut cenderung akan terbuka sehingga keratin mampu menembus masuk sel rambut dan memperbaiki protein yang rusak, mengembalikan keutuhan rambut.

Pastinya aman donk.

Dan sekarang, Pro Keratin Complex ini terkandung dalam sebutir Ellips yang kecil, praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Kita jadi tidak perlu repot pergi ke salon untuk bayar mahal treatment keratin. Cukup tambahkan Ellips Hair Vitamin dalam rangkaian perawatan rambut sehat kita.

About The Brand

Sudah panjang lebar cerita tentang produk Vitamin Rambut Ellips, boleh donk, sekalian dibahas profil pembuatnya. Brand Ellips merupakan produk besutan Kino Corporation, yang ketika didirikan pada tahun 1991 masih berbentuk perusahaan distribusi dengan nama PT Duta Lestari Sentratama yang sampai saat ini memiliki 18 titik distribusi di seluruh Indonesia.

Pada tahun 1997 perusahaan berkembang ke arah industri manufaktur yang ditandai dengan didirikannya PT Kino Sentra Industrindo sebagai perusahaan produksi makanan ringan berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, dengan hasil produksinya berupa berbagai macam produk makanan ringan seperti permen, snacks, dan cokelat.

Pada tahun 1999, pengembangan sayap dilakukan ke arah produksi berbagai macam produk perawatan tubuh mencakup semua gender dan usia melalui didirikannya PT Kinocare Era Kosmetindo. Nah, dari sinilah produk Ellips hadir di tengah-tengah kita.

Tidak berhenti sampai di sana, saat ini Kino Corp sudah memiliki kantor cabang di Malaysia dengan Kinocare (M) Sdn. Bhd dan Filipina dengan Kino Consumer Philippines, lho. Belum lagi jaringan kerjasama distribusi yang dijalin dengan distributor besar di Singapura, Brunei, Vietnam, Myanmar, Jepang, Australia, Timur Tengah, dan Afrika. Wow.

THANKS! Ellips Hair Vitamin
Rambut Bagai Terlahir Kembali


Secara pribadi, saya sudah rajin menggunakan Vitamin Rambut Ellips sejak kuliah, awalnya tentu karena iseng coba-coba, daripada selalu bergantung vitamin dari salon yang mahalnya ajubilee. Sayapun memberanikan untuk mencoba.

Ellips Milkshake Conditioner Leave-On
Dimulai dari keramas secara rutin dengan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut saya, lalu dilanjutkan dengan menggunakan kondisioner. Oiya, ngomong-ngomong tentang kondisioner konvensional yang biasa kita pakai, Ellips juga mengeluarkan produk kondisioner, lho, namanya Ellips Milkshake Conditioner Leave-on. Berbeda dengan kondisioner pada umumnya, yang ini tidak perlu dibilas. Sangat praktis, efisien dan mudah dibawa-bawa. Harganya sekitar Rp. 30.000,-
Kemasannya berbentuk botol spray transparan yang menunjukkan warna pink cairan produknya. Sesuai namanya, milkshake, kondisioner ini harus dikocok dahulu sebelum digunakan. Wanginya agak samar-samar tapi segar (kadang saya merasa seperti kopyor - tapi memang bau susunya kentara sekali, tapi enak, sih). Cairannya tidak lengket melainkan seperti air biasa, namun efeknya benar-benar membuat rambut saya halus sepanjang hari. Makanya tidak salah kalau ini juga menjadi produk kesukaan saya!

Tiga varian Ellips Hair Mask
Dua minggu sekali saya akan menyempatkan diri melakukan perawatan rambut sehat dengan menggunakan masker rambut. Maskernya? Ya tentu dari Ellips donk. Terdapat tiga varian Ellips Hair Mask;
-- Smooth and Shiny (with Aloe Vera Gel) untuk menjadikan rambut lebih halus dan berkilau,
-- Hair Treatment (with Jojoba Oil) untuk rambut yang sering terkena hairdryer, catok, pelurusan (saya banget!), dan
-- Nutri Color (with Triple Care) untuk yang diwarnai.

Biasanya saya menggunakannya tergantung sikon, kalau sedang diwarnai pakai yang Nutri Color, begitupun ketika lagi sering-seringnya show #ceilee, kan sering dicatok tuh, maka saya pakai yang Hair Treatment, dan kalau lagi adem-ayem, ya rambutnya pakai Smooth and Shiny. Sukanya adalah, wanginya produk-produk Ellips ini tidak menyengat melainkan lembut dan tahan lama. Rambut juga lebih halus dan cocok di kulit kepala saya (kan saya gampang ketombean). Harga Hair Mask ini sekitar Rp. 6.000,- terjangkaulah untuk frekuensi dua minggu sekali, ya ngga sih?


Terakhir. The Climax! Bintang utamanya adalah...
Saya selalu rutin menggunakan Ellips Hair Vitamin sebagai acara penutup ritual perawatan rambut sehat saya. Setelah mandi keramas, basuh rambut dengan kain halus sampai tidak ada air menetes, barulah saya oleskan Vitamin Rambut Ellips ke seluruh rambut. Biasanya saya pakai dua butir sekali pakai (rambut saya tebal dan panjang). Variannya juga saya suka ganti-ganti, yah, sama seperti cerita di atas: tergantung kondisi rambut. Saya centil, sih. Hihihi.

Vitamin Rambut Ellips wanginya juga harum dan tahan lama, saya biasanya pakai di pagi hari, eh, sampai sore wanginya tetap terasa. Rambut seharian dijamin halus dan jinak; lebih lembut dan halus, tidak lepek dan berminyak dibandingkan vitamin Rambut lainnya. Harganya? Terjangkau. Kalau dulu harga Vitamin Rambut Ellips masih sekitar Rp. 5.000,- sekarang terakhir beli sekitar Rp. 7.500,- dan menurut saya sih cukup terjangkaulah, kan kenaikan harga barang juga sebanding dengan kenaikan uang jajan, hohoho.


And guess what? Di luar hasil rambut yang lebih halus, berkilau dan memukau, rontoknya rambut saya juga berkurang, lho! Biasanya rambut saya memang ekstrim sekali rontoknya; di tempat tidur ada rontokan, di sisir ada, di lantai kamar banyak, di kamar mandi pas keramas apalagi! Dan yang pasti rambut saya kok ya jadi lebih penurut banget, dulu yang biasanya kering jadi lebih lembab. Pokoknya menyenangkan sekali. Pokoknya perawatan rambut sehat tidak pernah semudah dan semurah ini bersama Ellips Hair Vitamin. Kalau sudah begini, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan Ellips Hair Vitamin'kan sebagai bagian dari perawatan rambut sehat kita?

Sekarang saya kalau ke salon, paling hanya untuk potong rambut saja itupun kalau ditawarin,
"Mau dikasi vitamin, ngga?" dengan mantap saya menolak, alasannya karena saya sudah tidak cocok lagi dengan vitamin salon yang cenderung membuat saya ketombean.

"Saya sudah pakai Ellips," Jawab saya bangga.

Rambut sehat yang subur! Anak rambutnya banyak banget, wkwkwkw...
Senangnya hati ini, rambut bercabang, kering, dan rontok sekarang ada solusinya. Mau dicatok, diwarnai, hairdryer juga tidak perlu khawatir (eh, tapi kalau bisa juga dikurangi, lho pemakaiannya... Inga-inga perawatan rambut sehat, hehehe). Yang jelas, rambut bagai terlahir kembali bersama Vitamin Rambut Ellips!

Lalu, bagaimana cerita rambut Anda?

You May Also Like

33 komentar

  1. Aaak jelas bingit nih tulisannya hoho...kebetulan lg galau kondi hmpr abis, jd pngn si milkshake :D

    Good luck, honey ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh kondinya, say.. Pasti langsung cinta mati hehehe...

      Hapus
  2. Komplit banget, ya.
    Sukses ya ngontesnya.

    Mak, maaf, ikutan acara K3B di Bdg kemarin ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak,
      iya kemarin saya ikutan gathering juga kok hehehe

      Hapus
  3. Tulisannya komplit neh. Semua dibahas tuntas. Sukses ya mak.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Eaaaa... Ini nih, ini nih, salah fokus hahaha...

      Hapus
  5. rambutnya cantik sehat dan indah berkat Ellips :D

    BalasHapus
  6. Bagus ya hasil akhirnya ^_^ gutlak mak ^_^

    BalasHapus
  7. reviewnya lengkap euy. elips memang juara untuk vitamin rambut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, iya emang ok banget hasilnya untuk perawatan rambut, ngga kalah sama yang di salon deh :)

      Hapus
  8. Ni pada cocok semua jadi bintang iklan...

    BalasHapus
  9. memang ellips vitamin rambut yang paling bagus ya mbak, saya juga sempat mengalami proses styling yang ngebuat rambut jadi kaya sapu ijuk haha btw mampir juga yahh http://www.novawijaya.com/2015/01/kecantikan-rambut-di-balik-hijab-my.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rambut ijuk bener-bener ngerepotin ya mak :) untung ada Ellips hehehe...

      Hapus
  10. Panjang banget nihketerangannya n detail.. hehhweethank for share ^O^

    BalasHapus
  11. mari bergabung bersama kami sekolah pramugari PSPP kunjungi: http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

    BalasHapus
  12. ihiiy, ada lagi ya kesamaan kitaa. sama2 pakai ellips! :D

    BalasHapus
  13. dulu aku sering make natur e ... tpi skrng pindah ke elips...

    BalasHapus
  14. contoh gambar elips yg warna coklat kek mana sih

    BalasHapus
  15. Saya pakai hijab kak, dan sering banget rontok, tak coba tips vitamin rambut ini kak, semoga aja ga rontok lagi :)

    BalasHapus
  16. Pengen nyoba ellips mudah2an ada perubahannya

    BalasHapus
  17. Pengen nyoba ellips mudah2an ada perubahannya

    BalasHapus
  18. kadang saya ga yakin apa bisa ya 1 produk kecil gitu mengusap seluruh rambutku :(

    BalasHapus
  19. Saya juga pake ini kak, soalnya malez pake kondi hehe

    BalasHapus
  20. Pake vitaminnya brp kali sehari? Conditionernya juga? Haha

    BalasHapus
  21. apakah aman produk ellips untuk ibu hamil kak?

    BalasHapus
  22. Masih bingung nih Kalo kita pake kondi yg sprai atau tanpa di bilas giamana tuh kalo pake vitmin rambut juga ga bentrok?
    Apa gpp abis di kasih kondi trus di beri vitamin.
    Tolong jawaban nya please 😭😭

    BalasHapus
  23. Kak masker buat kulit kepala kering apa tolong jawab Kak

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).