Komunitas Blogger Wanita, ya KEB

by - Kamis, Januari 15, 2015


Kumpulan Emak Blogger itu...


Ngga kebayang apa jadinya kalau saya ngga ikutan komunitas paling bergengsi, paling aktual, terkini, terpercaya, dan paling keren ini.

Pertama kali saya mengetahui tentang komunitas ini adalah dari... Lupa. Kalo ga salah, karena saya sering blogwalking, dan melihat beberapa blog yang saya kunjungi memasang banner centil berbentuk oval berlatar bunga berwarna kombinasi pink dan fushia ini. Geregetan dan penasaran, tepat 25 Juli 2013 saya memberanikan diri mengirim surat lamaran untuk jadi anggota ke emak Sary Melati dimana disetujui pada hari itu juga, so, dengan bangga, akhirnya banner centil ini sah nempel di blog saya.

Awalnya, saya ngga tau mau ngapain. Setor tulisan sajakah? Ada beberapa komunitas lain yang sempat saya ikuti, tapi di sana, kami sebagai anggota, lebih aktif setor-setor tulisan tanpa peduli dengan feedback yang didapat. Ah, tapi berbeda dengan komunitas yang disapa KEB ini. Baru kali ini saya seperti 'dianggap' - #hix-da-sayah-mah-apa #nulis-juga-belepotan. Mulai dari yang menulis basa-basi, menulis serius, menulis asal-asalan, sampai menulis kejar setoran; semuanya tetap mendapat ruang di hati para anggotanya. Mungkinkah hanya saya yang kege-eran?

Eh, tapi jujur sih. Setelah saya gabung KEB, saya merasakan ada yang berbeda dalam perbloggingan; sambutan hangat saat pertama kali menjadi anggota, dukungan yang unlimited dari para anggotanya, tukar-menukar ilmu tanpa perhitungan (walaupun saya belum pernah secara langsung kebagian kursi di kelas online KEB, note: semoga diadakan lagi), rasanya blogging isn't bout cyber anymore, it feels so real. Hati ini, lho, #nunjuknyakesini - rasanya damai dan tentram, bagaikan anak yang hilang lalu ditampung di dalam sebuah keluarga besar yang harmonis. Ciyee tapi ciyus.

Hingga saat ini, saya mungkin belum berkontribusi banyak untuk KEB, jujur, begitu banyak kegiatan KEB yang membuat saya ngiler ingin berpartisipasi tapi terhalang keterbatasan yang saya miliki, dan juga yang seringkali terasa adalah... Saya sudah minder duluan karena suer emak-emak KEB #selainsaya semuanya JUARA! Juara nulis novel, juara karya tulis, juara lomba blog, hadeuhhhh, baca CV mereka rasanya bikin jiper... Duhai, menjadi Srikandi Blogger itu bagaikan semut merindukan mars, hehehe Tapi, seriously, mungkin itu yang membuat saya sekarang menjadi termotivasi agar bisa bersanding dengan para emak-emak hebat yang berprestasi. Keberadaan KEB merupakan inspirasi serta pembuktian bahwa menulis di belakang monitor juga mampu menjadi sarana aktualisasi diri.


Di ulang tahun KEB yang ketiga ini, saya sebagai salah satu anggota yang mungkin belum berbuat banyak bagi komunitasnya juga punya harapan:
1. Tentunya KEB tetap jaya selalu; makin penuh dengan ide, aspirasi dan inspirasi yang mampu memajukan bukan hanya wanita Indonesia tapi masyarakat Indonesia melalui setiap gerakan-gerakan sosial yang diadakan.
2. Para anggotanya makin sukses dan makin berhasil melalui torehan tinta kursor di atas lembar "new post" 
3. Tetap bahu-membahu, saling dukung-mendukug, menyemangati anggotanya satu sama lain; saya begitu merasakan lho, betapa saya yang cupu ini mendapat semangat dari emak-emak senior dalam hal ngeblog. Tambahan: yang bikin saya takjub adalah, kebaikan KEB itu bukan cyber saja, tapi ketika temu-akrabpun benar-benar ramah dan penuh senyum, terutama emak-emak KEB Bandung! Duh, meuni gareulis jeung barageur pisan! 

Kalau membicarakan KEB, tentu saya tidak akan pernah bisa melupakan bahwa karena KEBlah, saya sekarang tetap mengetik. Ini laptopkan dari KEB #nunjuk-ke-papanketik! Apalah saya yang kecil dan mungil ini, tapi biarlah doa saya selalu ada sebagai bagian dari dukungan tiada henti untuk KEB agar senantiasa tetap maju dan berkarya...

Dan saya akan tetap menulis demi menuh-menuhin news feed KEB!

Happy 3rd Anniversary, Happy Birthday our beloved community, KEB


Salam,
Noniq

You May Also Like

20 komentar

  1. Terima kasih banyak yaaaaa :)
    Kita belum pernah ketemuan, semoga di Bandung berjumpa ya.
    Jangan pernah bosan jadi member KEB, seru sama-sama, suka sama-sama. Sukses untukmu ya Noniq, love's you :*

    BalasHapus
  2. beberapa orang yang ada di foto diatas aku kenal, tapi belum kenalan sama mak noniq nih :) salam kenal ya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Salam kenal maak. KEB memang hangat. Saya juga newbie. Hihi..

    BalasHapus
  5. salam kenal mak....berkah selalu untuk KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mak, ini barusan ganti url sebenernya padahal kita sudah kenal lho :)

      Hapus
  6. wah kerenn ikutan keb yah mantap sukses terus keb salam kenal ya noniq

    BalasHapus
  7. Membaca postingan ini jadi teringat kembali. belum nulis mengabadikan moment dengan nulis postingan tntg KEB Sauyunan xD

    BalasHapus
  8. wahh.. baru tau ada komunitas ini
    sepertinya seru yahh ^,^

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    BalasHapus
  9. wah, ni untuk kaum hawa sepertinya ya, hmmm salah masuk :D

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Kakak minta review harga di tiap supermarket dong...

    BalasHapus
  12. Kakak minta review harga di tiap supermarket dong...

    BalasHapus
  13. Kalo blogger yang domisilinya gak di Bandung bisa jadi member apa enggak ya Mbak? Soalnya saya blogger dari Bali. Thanks.

    BalasHapus
  14. Hanya untuk emak² ini yah. Hehehe

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).